Pertama Kalinya Coba Cleansing Balm

Cleansing Balm Pond'sCleansing balm sebenernya bukan barang baru di dunia skincare. Tapi seinget saya, dulu tuh gak banyak merk skincare yang punya produk ini. Udah gitu, produk ini meskipun banyak juga yang pake, gak sepopuler micellar water yang sempet jadi primadona.

Saya sendiri pun baru kepengen nyoba sekarang-sekarang ini aja. Saya penasaran mau nyoba cleansing balm karena ngerasa kalau ngebersihin wajah pake micellar water, kok kayaknya kulit jadi kering banget. Meskipun pakenya gak sering-sering juga. Cuma, kayak agak kurang nyaman aja gitu tiap abis pake.

Karena gak butuh-butuh amat, saya pun berencana buat beli yang murah dan gampang dicari aja. Pengen sih coba Camomile Cleansing Butter Cleanser dari The Body Shop. Tapi, kemasannya gede banget, sekitar 90 ml. Udah gitu, harganya juga lumayan mahal buat saya yang cuma pengen nyoba doang.

Kebetulan pas lagi belanja di Al**mart deket rumah, saya ngeliat produk Cleansing Balm Pond’s. Gak ada label harganya, sih. Cuma, ya.. karena mumpung ada, yaudah.. saya langsung bawa ke kasir aja. Dan ternyata harganya lumayan juga. 75 ribu untuk ukuran 44ml.

Kemasan dan tekstur produk

Dari packaging sih gemes banget keliatannya. Kemasannya ringan, terbuat dari plastik dengan warna pink dan tosca yang memberikan kesan ceria. Tutupnya dilapisi sekat namun tanpa disertai spatula. Buat saya enggak terlalu masalah, sih. Yang penting cukup pastikan tangan dalam kondisi bersih aja saat nyolek produknya.

Secara tekstur, kurang lebih mirip dengan balsem gosok. Ketika dioleskan ke wajah, balm-nya akan meleleh jadi minyak. Canggih banget!

tekstur cleansing balm Pond's

Meskipun terasa agak greasy, tapi cleansing balm ini bener-bener bisa ngebersihin make up yang dipake. Buat double cleansing harian juga oke. Debu-debu yang menempel di wajah bisa keangkat semua hingga bersih.

Dan gak hanya itu aja. Buat saya yang punya anak balita yang hobi coret-coret kaki dan tangannya pakai pulpen, benda ini life saver banget. Karena sekarang ngebersihin bekas coretan pulpen di badan anak jauh lebih gampang dengan ini.

Setelah oles dan gosok-gosok pada bagian yang dibersihkan, bilas dengan air bersih. Minyak yang ada, otomatis akan berbusa dan luruh dengan air sehingga rasa lengket dan berminyak akan hilang. Saat membersihkan bagian dekat mata, lakukan dengan hati-hati karena bisa menimbulkan rasa tidak nyaman dan mengganjal.

Untuk pemakaian, saya emang agak sedikit boros. Cuma kalau mau pakai setengah ruas jari untuk seluruh wajah, saya rasa udah cukup. Jadi, dengan ukuran 44 ml kayaknya bisa dipakai dalam jangka waktu yang lama.

Cleansing Balm vs Micellar Water

Kalau dibandingin dengan micellar water, jujur aja saya lebih suka cleansing balm. Selain karena lebih bersih dan bisa mengangkat kotoran di wajah dengan mudah, pakai cleansing balm juga enggak bikin wajah kering. Ini sih preferensi pribadi ya. Cuma, saya itu agak kurang suka pakai kapas. Dengan pakai produk ini, saya jadi bisa menghindari penggunaan kapas.

So far, saya cocok banget sama cleansing balm untuk urusan bersih ngebersihin wajah. Kecocokan saya sama produk ini bikin saya jadi pengen coba cleansing balm merk lainnya dan jadi lebih rajin buat double cleansing setiap harinya. Saya juga masih pengen cari-cari produk lainnya. Siapa tau bisa dapet yang lebih murah dengan efektifitas yang sama.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *