[Review] Miraculous Retinol Series untuk Anti Aging

Buat saya yang sudah memasuki kepala tiga, skincare bukan lagi perkara yang harus bikin cerah atau menghilangkan jerawat. Tapi, juga harus bisa merawat kulit dan memperlambat penuaan. Sekarang, udah banyak banget produk anti aging yang diproduksi oleh produsen skincare lokal. Salah satunya adalah Miraculous Retinol Series dari Avoskin yang terdiri dari Miraculous Retinol Toner dan Miraculous Retinol Ampule.

Dengan kandungan retinol, peptide, vitamin E, pomegranate, dan green tea, Miraculous Retinol Ampule bekerja optimal menstimulus regenerasi sel kulit baru untuk meningkatkan produksi kolagen pada kulit, dan mengatasi garis halus, elastisitas kulit, serta mencerahkan kulit.

Kandungan dan Isi

Sedangkan perpaduan kandungan 3% niacinamide, retinol, peptide, dan pomegranate pada tonernya diklaim dapat bekerja secara efektif untuk mengatasi garis halus, meratakan tekstur kulit, dan mencerahkan kulit. Selain itu, produk ini juga berfungsi untuk memaksimalkan proses regenerasi sel kulit serta meningkatkan produksi kolagen.

Memiliki pengalaman gak cocok dengan kandungan retinol sebenarnya membuat saya maju mundur mau coba skincare ini. Tapi berbekal penasaran, butuh, dan ngeliat banyak teman saya yang cocok akhirnya saya nekat aja buat beli. Bismillah aja deh, ya.

Harga dan Tempat Beli

Saya beli produk ini di toko resmi Avoskin salah satu marketplace dengan harga Rp249.000,- untuk serum dengan isi 30ml dan Rp199.000,- untuk toner dengan isi 100ml. Kalau mau dapat harga lebih murah, sering-sering aja cek toko resmi mereka di beragam marketplace. Biasanya, mereka suka bagi-bagi voucher cashback hingga 50% yang bisa dipakai untuk pembelian berikutnya atau promo bundling untuk kedua produk ini. Lumayan banget, kan?!

Tesktur dan Konsistensi

Secara tekstur, toner dan serum Miraculous Retinol Series lebih kental dan lengket dibanding Miraculous Refining Series. Miraculous Retinol Toner berwarna putih bening, agak kental, dan sedikit lengket. Sedangkan Miraculous Retinol Ampule berwarna putih susu kental dan juga agak sedikit lengket. Tapi kalian gak perlu khawatir. Jika produk sudah meresap, rasa lengket yang ditimbulkan perlahan-lahan akan hilang.

Cara dan Hasil Pemakaian

Untuk pemakaiannya, kedua produk ini cukup tricky. Saya sempat mencobanya 3x berturut-turut dalam seminggu (pemakaian hanya pada malam hari setelah membersihkan wajah). Pernah juga memakainya tanpa pelembab  yang adekuat. Hasilnya kulit saya malah jadi makin kusam karena kering. Pernah juga sampai timbul dry patches dan beruntusan. Bayangan saya dapet kulit yang lebih cerah, glowing, dan pori-porinya mengecil kayak orang-orang yang pakai produk ini langsung bubar jalan. hahaha.

Setelah coba-coba beberapa cara pakai produk ini saya ada beberapa tips diantaranya:

  1. Sebaiknya toner dan serum gak digunakan secara bersamaan setiap hari. Kalau di saya, saya pakai secara bersamaan maksimal 2x seminggu aja. Untuk serumnya masih aman saya pakai setiap hari. Tapi, tetap harus dikombinasikan dengan skin care saya lainnya yang juga melembabkan.
  2. Pakai pelembab yang adekuat seperti pelembab ini supaya kulit gak kering dan malah jadi kusam. Kalau kalian ada rangkaian oil di skincare routine kalian, bisa kalian pakai setelah menggunakan toner dan serum ini.
  3. Wajib pakai sunscreen di pagi harinya kalau gak mau gosong. haha

Meskipun udah dipakai selama kurang lebih 4 bulan sampai serumnya hampir habis, kulit wajah saya belum ada perubahan yang wow banget. Tapi, meskipun begitu saya tetap optimis sih mau beli lagi dan coba lagi. Karena kalau anti aging itu kan investasi ya. Hasilnya gak bisa dilihat sekarang. Tapi mungkin akan bermanfaat nanti dalam jangka panjang.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *