[Review] Somethinc Niacinamide+Moisture Beet Serum

somethinc niacinamide+moisture beet serum

Sebelum pakai niacinamide+moisture beet serum ini, sebetulnya kulit wajah saya tuh gak pernah cocok pakai skincare yang mengandung niacinamide. Saya ingat betul ketika pertama kali kali coba krim malam drugstore yang mengandung niacinamide, wajah saya malah terlihat kusam. Gak percaya hanya dengan sekali pemakaian, saya pun melanjutkan pemakaian hingga dua minggu. Hasilnya? Wajah justru terlihat lebih kusam dan timbul sedikit beruntusan. Gak kapok sampai di situ, pas ada pelembab niacinamide yg hype di forum kecantikan karena (katanya) bisa memperbaiki tekstur kulit wajah, saya pun ikutan coba. Tapi lagi-lagi kulit wajah gak cocok.

Makanya pas somethinc niacinamide+moisture beet serum ini terkenal dan hype di salah satu forum kecantikan, saya gak gitu berminat untuk coba. Palingan cuma sekedar baca-baca review yang beredar di forum aja.

Sampai serum yang biasanya saya pakai sudah habis dan saya kepengin untuk coba serum baru. Berbekal voucher belanja dari salah satu marketplace akhirnya saya beli serum ini. Mumpung punya voucher gratisan, jadi yaudah dicoba aja deh daripada penasaran. Kalaupun gak cocok, gak rugi juga karena belinya gratis ?

Somethinc niacinamide + moisture beet serum

adalah salah satu produksi dari brand Somethinc, yaitu brand skin care lokal yang baru berdiri pada tahun 2019. Serum ini dikemas dalam botol beling ukuran 20ml dengan pipet. Gak terlalu besar, masih bisa untuk dibawa di dalam makeup pouch. Teksturnya agak sedikit kental, tapi masih mudah untuk diaplikasikan ke wajah. Dari segi harga, agak lebih mahal dibanding produk sejenis yg dari korea (115 ribu/20ml). Tapi bisa diakalin dengan cara cari diskonan di marketplace. hahahaha.

Mengandung 10% Niacinamide membuat serum somethinc niacinamide+moisture beet ini dapat mencerahkan dan memperkuat lapisan pelindung kulit dengan memproduksi ceramide. Sedangkan Beet ekstraknya membantu melawan radikal bebas (paparan sinar UV & polusi udara) serta menstabilkan kelembaban kulit. Gak hanya itu saja, serum ini juga diklaim dapat menyingkirkan spot2 hitam/hyperpigmentasi, mengembalikan kekenyalan, mengatasi kemerahan, melawan jerawat, & menguransi tampilan kulit kering & rusak.

Setelah dicoba selama beberapa hari, suprisingly gak ada reaksi ‘gak cocok’ dari pemakaian somethinc niacinamide+moisture beet serum ini. Karena gak ada keluhan apa-apa, akhirnya serum yang tadinya cuma saya pakai di malam hari aja, saya coba juga untuk digunakan di pagi hari. Dalam sekali pemakaian, saya pakai 4-5 tetes di area wajah dan leher. Sayangnya kalau pakai serum ini trus panas-panasan, wajah akan terasa cekit-cekit meskipun pakai sunscreen.

Untuk hasilnya, sesuai sama klaimnya. Spot hitam bekas jerawat di wajah lama kelamaan memudar dan hilang. Buat kalian yang punya banyak bekas jerawat kayak saya, serum ini akan bantu banget buat menghilangkan dalam waktu cepat. Selain itu, tekstur kulit wajah juga semakin membaik dan halus. Dan yang paling kelihatan sih muka jadi terlihat lebih cerah dari sebelumnya. Tapi semenjak pakai serum ini entah kenapa pori-pori jadi kelihatan makin jelas dan besar.

So far, puas sama kinerja somethinc niacinamide+moisture beet serum ini. Sekarang serum ini selalu saya beli lagi setiap kali habis dan jadi andalan saya untuk skincare pagi.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *